Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Babinsa Jatiluhur Laksanakan Babinsa Masuk Dapur Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Kodim 0507/Bekasi mendatangi rumah warga kurang mampu di wilayah masing-masing sambil memberikan bantuan berupa paket sembako.

Kali ini program Babinsa Masuk Dapur warga dilaksanakan oleh Babinsa Jatiluhur Koramil 04/Jatiasih Serda A.Yupti, dengan mendatangi rumah salah satu warga di Jalan Tekel Rt 01/11, Kel. Jatiluhur, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (3/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serda A.Yupti menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

A.Yupti juga menyampaikan, bahwa tidak hanya memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah, kegiatan tersebut juga sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga binaan.

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, selain memberikan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu Bapak Sukardi (63 tahun), salah satu warga yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian Babinsa kepada diri dan keluarga keluarganya.

Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kebaikan Bapak TNI sangat membantu kami, saya ucapkan Terima kasih, kami tidak bisa membalas dengan apa-apa, Semoga Allah SWT membalasnya dengan rejeki yang melimpah dan selalu diberikan Kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Ujang EP, mengatakan, “Semoga dengan rutinnya pelaksanaan Babinsa masuk dapur warga di wilayah binaan, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu”,ucap Danramil.

“Dan ini wujud kepedulian kita selaku TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah binaan”, terangnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.