Anggaran 12,5Milliar Dinas PU Bidang Bina Marga Siap Lanjutkan Pembangunan Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala Dinas PUPR Minahasa, Daudson EA Rombon ,ST, kepada awak media menyampaikan semoga DAK2023 Dinas PUPR Minahasa diharapkan Bisa Bertambah.

Meski anggaran di Dinas PUPR menurun 12,5Miliar di Bidang Bina Marga, tidak seperti tahun sebelumnya, namun sesuai permintaan setelah rampungnya refokusing kita masih menunggu hasil pemfokusan ulang.

“Kalau sudah rampung, maka akan segera dilakukan tender dan lelang proyek di LPSE kabupaten. Minahasa,” ujar Doudson

Adapun diketahui bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK), di Dinas PUPR kabupaten Minahasa sendiri diantaranya untuk pembangunan fisik di Minahasa.

Sementara itu terkait nanti dengan penambahan dana, setelah memfokuskan kembali anggaran perubahan rampung, Doudson berharap semoga DAK tahun2023 dinas PUPR kab. Minahasa boleh bertambah.

Adapun diketahui bahwa pada Program Dinas PUPR kab Minahasa ditahun2022 lalu, telah dilaksanakan pekerjaan di bidang perairan, bidang air minum, sanitasi, dan irigasi. dengan alokasi anggaran DAK masing – masing diBidang sanitasi 5M, Bidang irigasi 1,9M, Bidang air minum 7M, dan Bidang Jalan 20Miliar.

“Hal ini adalah sebagai upaya dalam memaksimalkan pemenuhan pembangunan untuk pelayanan publik kepada masyarakat Minahasa.” Pungkasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.