Bhabinkamtibmas Polres Serang Mengikuti Kegiatan Asistensi Petugas Polmas RW

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Sebanyak 20 Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Serang mengikuti kegiatan Asistensi Petugas Polmas RW dari Dit Binmas Polda Banten, bertempat di Aula Serbaguna Polres Serang. Selasa, (28/03/2023) pukul 11.45 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu AKBP M. Adhi Chandra, S.P., M.H. (Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Banten), AKP Tata Sutara (Paurbagbinopsnal Dit Binmas Polda Banten), AKP Chotidjah Kasat Binmas Polres Serang dan perwakilan Bhabinkamtibmas tiap Polsek jajaran Polres Serang Polda Banten yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan Asistensi tersebut.

Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Dit Binmas Polda Banten, dalam rangka kegiatan Asistensi Petugas Polmas RW (Rukun Warga).

Dalam hal ini akan dilakukan penghitungan ulang untuk jumlah personel Bintara yang ada di Polres Serang berikut lokasi yang akan dibagi kepada masing-masing Polmas RW, kemudian supaya Kanit Binmas Polsek jajaran bisa mengkoordinasikan dengan kapolseknya untuk jumlah anggota yang akan diploting, karena anggota bhabinkamtibmas tidak dilibatkan dalam Polmas RW, tutur Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas mengatakan setelah ini akan dijelaskan lebih lanjut oleh Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Banten mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai Polmas RW di lokasi atau alamat yang sudah di ploting, oleh karena itu mari kita ikuti dan dengarkan dengan seksama, sehingga Kegiatan Polmas RW ini dapat kita laksanakan dengan baik, tandasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Banten AKBP M. Adhi Chandra, dalam arahannya menerangkan bahwa program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.

Adhi Chandra menerangkan tugas polisi RW yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk diwilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayahnya masing-masing, ujar Adhi Chandra.

Lebih lanjut Adhi Chandra mengatakan melalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi antara Polisi dengan masyarakat, yang dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat melalui kegiatan Asistensi Pemolisian masyarakat yang rutin dilakukan Petugas Polmas RW dilapangan, tutupnya.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.