Bunyikan Alarm Steeling Uji Kecepatan Prajurit, Waasops Kaskostrad Kunjungi Yonarhanud 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pengawasan kegiatan pembinaan satuan, Waasops Kas Kostrad Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Batalyon Arhanud 2 Kostrad Malang. Senin (13/3/2023).

Didampingi oleh Wakil Komandan Batalyon Arhanud 2 Mayor Arh I Gede Gusnantara, Waasops Kas Kostrad Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene beserta rombongan meminta untuk gelar pasukan dengan membunyikan alaram stelling dengan tujuan untuk mengecek seberapa cepat prajurit berkumpul dengan perlengkapan tempur, hingga melakukan pengecekan terhadap isi ransel protap.

Dilanjutkan dengan uji petik terhadap kemampuan prajurit seperti renang, menembak dan kesemaptaan jasmani yang sudah menjadi dasar kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit.

“Terima kasih banyak atas semangat dan antusiasnya dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka pengawasan kegiatan pembinaan satuan di Yonarhanud 2 Kostrad ini,” ujar Waasops Kas Kostrad Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene.

“Apa yang sudah dievaluasi dalam kegiatan ini, kedepannya agar lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan pembinaan satuan, sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas dengan profesional sesuai jabatan masing-masing,” pungkasnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.