Camat Remboken Dorong Musdesus Rangkul Aspirasi Prioritas Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Remboken (Minahasa) – Imbas dari dampak pandemi Covid 19 pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk menggelontorkan Dana desa digunakan untuk kepentingan serta mencegah masyarakat tidak jatuh pada tingkat kemiskinan ekstrim.

“Adanya program BLT DD ini menjadi harapan dapat bermanfaat kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang ada. Karenanya 11 desa di kecamatan Rembokan untuk melaksanakan Musdesus sesuai harapan masyarakat.

Menurut
Camat Remboken kab.Minahasa Bpk.Victor Sengke, SE. saat menghadiri kegiatan acara Musdesus di desa Sinuian kecamatan Remboken Selasa (8/3/2023) terkait pada prioritas penggunaan dana desa, pada dasarnya adalah untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Adapun dalam penggunaan prioritas BLT -DD tahun 2023 ini atas nama pemerintah kecamatan mendorong seluruh masyarakat menopang penghargaan Adipura yang diraih kab.Minahasa setelah 13 tahun dengan menggalakan Jumat bersih. ditambahkannya agar selain itu jalin sinergitas dalam melaksanakan situasi kamtibmas tetap terjaga dan boleh tersampaikan untuk kepentingan masyarakat.”
Tukasnya

Menambahkan terkait destinasi wisata desa, untuk terus ditingkatkan sehingga kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri ini akan membawa manfaat bagi masyarakat diwilayah remboken.”mari bersama
Terus mempromosikan dan diberdayakan destinasi yang ada diwilayah masing masing.” Tandasnya

Sementara itu Hukum tua desa Sinuian kecamatan Remboken
Deniel Kussoy Engka , kepada awak media berharap apa yang sudah disampaikan melalui Musdesus hari ini boleh mewakili masyarakat dalam mendukung program baik pemerintah desa dan kecamatan.

Pada kesempatan tersebut dari hasil musyawarah menetapkan 32KPM penerima BLT DD tahun 2023.
Selanjutnya Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara rapat Musdesus tahun2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya para pendamping desa lokal Santi dkk, pendamping desa kecamatan Hengki dkk, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta jajaran pemdesa Sinuian dan kecamatan.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.