Cepat dan Tanggap Atasi Musibah, Prajurit Kostrad Selamatkan Korban Kecelakaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melalui Tim Kesehatan Pos Laha memberikan pertolongan pertama kepada anak yang mengalami kecelakaan yang terjatuh di rumahnya.

Hal tersebut disampaikan Danpos Laha Letda Arm Ahmat solikin dalam rilis tertulisnya di Dsn. Air Manis, Ds. Laha, Kec. Teluk Ambon, Ambon, Maluku. Selasa (14/03/2023).

Dikatakan Danpos, korban a.n Zafran (5) warga Dusun Air Manis mengalami kecelakaan terjatuh dari kursi sofa dan kepala korban terbentur meja serta mengalami luka robek pada pelipis bagian kanan.

“Korban dibawa ke Pos oleh Ibunya Naura (34) dengan berjalan kaki dan kami segera lakukan pertolongan pertama terhadap korban oleh personel kesehatan a.n Pratu Allan,” ungkap Danpos.

Selain itu, saat tiba di Pos korban mengalami pendarahan yang cukup parah dan segera personel kesehatan Pos melakukan tindakan untuk mengobati luka korban dengan tindakan awal membersihkan luka kemudian dilakukan tindakan menjahit pada luka robek di pelipis bagian kanan korban.

“Luka robek korban sepanjang 6 cm dengan kedalaman 2 cm sehingga kami melakukan tindakan menjahit luka korban sekitar 3 jahitan,” tambah Danpos.

Selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi serta mempercepat penyembuhan pada luka. Kemudian korban agar dibawa lagi ke Pos setelah 3 hari untuk proses kontrol pada lukanya.

Ibu Naura selaku Ibu korban mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah memberikan pertolongan kepada anak kami Zafran semoga anak kami dapat segera pulih kembali.

“Terima kasih Bapak TNI yang sangat tulus dalam membantu kami semoga Bapak-bapak semua senantiasa ada didalam lindungan Allah SWT selama bertugas di Dusun kami,” pungkas Naura.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.