Cuaca Tidak Menentu, Babinsa Jajaran Kodim 0507 Bekasi Pantau Terus Ketinggian Air Di Wilayah Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Cuaca Extrim yang akhir akhir ini terjadi di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya, membuat para Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam, terutama ancaman bahaya banjir. Selasa (28/03/2023).

Untuk itu, para Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Kegiatan pemantauan debit air tersebut dilakukan rutin setiap hari di wilayah binaannya masing masing.

Menurut Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi mengatakan bahwa, selain memonitor debit air, para Babinsa juga selalu mengingatkan warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar selalu waspada terhadap air sungai yang bisa tiba-tiba meluap.

“Masyarakat kita minta lebih berhati-hati dan waspada, karena saat ini cuaca extrim yang tiba tiba turun hujan dengan intensitas tinggi yang dapat menyebabkan air sungai meluap dan Mengakibatkan Rawan Longsor ke pemukiman warga, terutama di bantaran sungai,” kata Mayor Inf Sutadi.

Adapun pelaksanaan pengecekan rutin yang selalu dilakukan para Babinsa tersebut merupakan petunjuk dan atensi dari Komando Atas, agar mereka diminta selalu waspada dengan wilayah binaannya. Jelas Mayor Inf Sutadi.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.