Denpom Divif 1 Kostrad Periksa Surat dan Kelayakan Kendaraan Prajurit Yonkes 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan, Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divif 1 Kostrad melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan bermotor para prajurit bertempat di Asrama Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada, Kec. Ciluar Kab. Bogor, Jawa Barat. Senin (27/03/2023).

Perwira Seksi Penegakan Hukum (Pasi Gakkum) Denpom beserta 10 orang anggota lainnya melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan surat – surat kendaraan baik roda 2 atau roda 4. Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dilakukan dengan tegas dan humanis dengan tujuan seluruh Prajurit Divif 1 Kostrad mengerti pentingnya tertib berlalulintas dan pentingnya kelengkapan dan surat – surat kendaraan.

Dandenpom Divif 1 Kostrad Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H., mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Gaktib di Yonkes 1/Yudha Krida Husada agar para prajurit dapat membiasakan diri dalam disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus kecelakaan kendaraan bermotor dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai standar yang sudah ditentukan.

Dalam kegiatan tersebut, selain dilaksanakan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap kondisi dan kelayakan kendaraan bermotor milik prajurit. Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor berupa kaca spion, plat nomor, lampu dan kelayakan kendaraan.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.