Gunakan Teknologi Cell Dump Polisi Lacak Kasus Tabrak Lari diTompaso

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Polres Minahasa terus bekerja keras mengungkap kasus dugaan tabrak lari yang menyebabkan wartawan salah satu koran dikota Manado Rio Noor meninggal dunia.

Dalam press realesnya, Kapolres Minahasa melalui Kabag Ops AKP Rudy Repi menjelaskan, upaya yang sedang dilakukan saat ini adalah melacak nomor telepon yang berada disekitar lokasi kecelakaan pada waktu tersebut.

“Timsus Polres Minahasa dibantu personil Intelkam Polda Sulut menggunakan alat pelacak Cell Dump.
Cell dump merupakan alat pelacak yang digunakan Tim Siber Polri sebagai data dokumen digital.” Ujarnya

Adapun Teknologi ini mampu memperoleh data Base Transceiver Station (BTS) di sekitar lokasi kejadian,
Dengan alat Cell Dump ini akan dapat mengetahui siapa saja yang ada di lokasi kejadian (TKP) melalui handphone (HP).

Saat ini Polres Minahasa dibantu personil dari Polda Sulut sudah melacak sejumlah nomor telepon disekitar peristiwa tabrak lari tersebut.

“Jadi upaya saat ini yang kita lakukan adalah dengan melacak aktivitas telepon diwaktu sebelum dan sesudah terjadinya peristiwa kecelakaan dilokasi Desa Tompaso tersebut,” jelas Kabag Ops yang juga Ketua Timsus Pengungkapan kasus tabrak lari diTompaso kab.Minahasa Rabu (29/3/2023).

Menurut Kabag Ops dari hasil pelacakan, telah ada sejumlah nomor yang sudah dikantongi di selang waktu peristiwa kecelakaan itu terjadi.

“Kita masih terus selidiki dan mencocokan dengan rekaman CCTV, apakah aktivitas telepon pada jam saat itu berkaitan dengan kasus tabrak lari diwaktu yang sama,” terangnya

Dirinya berharap, mudah mudahan tiga hari kedepan itu bisa ditemukan.
“Apabila setelah dicek keluar nomor yang diduga milik pelaku, sudah jelas pasti itu tersangkanya, kami berusaha semaksimal mungkin mengungkap kasus ini.”

Timsus saat ini tengah bekerja intensif untuk mencari pelaku, serta mengumpulkan berbagai keterangan dari para saksi.
Selain itu, bagi masyarakat yang melihat mobil jenis Toyota Agya warna hitam tahun 2019, dengan ciri ciri bagian bumper depan sebelah kanan hancur maupun ciri ciri bekas kecelakaan agar melaporkan ke pihak kepolisian.

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.