Jaga Udara Bebas Polusi : Pangkoarmada III Serahkan Sepeda Dinas

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han secara simbolis menyerahkan 33 unit kendaraan roda dua dinas ramah lingkungan kepada para Pejabat Utama/ PJU dan Kasatker di Mako Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (15/03/2023).

Kendaraan roda dinas ramah lingkungan ini adalah sepeda gunung yang diperuntukkan kepada para PJU dan Kasatker Koarmada III sebagai alat transportasi di Daerah Basis Angkatan (DBAL) Laut juga sekaligus sebagai alat olahraga yang dapat digunakan di dalam Kesatrian Koarmada III.

Sesaat setelah selesai melaksanakan penyerahan secara simbolis Pangkoarmada III langsung menggunakan sepeda tersebut untuk meninjau sarana dan prasarana di Mako Koarmada III didampingi para pejabat yang menerima sepeda tersebut.

Banyak cara untuk menjalin kekompakan antara pemimpin dengan para PJU dan Kasatker Koarmada III demi terwujudnya kerjasama dan rasa kekeluargaan, salah satu cara tersebut adalah melalui gowes bareng atau bersepeda bersama di Daerah Basis Angkatan Laut seperti yang dilakukan oleh Panglima Koarmada III.

Sepeda saya pilih karena olahraga ini selain menyehatkan tubuh juga dapat menambah kebersamaan dan menghilangkan rasa jenuh dalam pikiran. Selain itu, sepeda juga dapat digunakan sebagai alat transportasi maupun alat olah raga yang ramah terhadap lingkungan karena tidak menimbulkan polusi, kata Pangkoarmada III.

Saya berharap sepeda ini dapat digunakan sebaik mungkin, baik sebagai alat transportasi di lingkungan Koarmada III maupun sebagai alat olah raga bersepeda yang dapat dilaksanakan sebagai program rutin, pungkas Pangkoarmada III.

Fram
Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.