Jalin Komunikasi Lebih Intensif, Panglima Kolinlamil Sampaikan Jam Komandan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan diantara kesibukannya menyempatkan waktu untuk menyampaikan ‘jam komandan’ kepada Perwira Mako Kolinlamil dan Perwira pengawak KRI yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/2). Di lingkungan TNI Angkatan Laut, jam komandan atau briefing merupakan salah satu metode yang cukup efektif untuk menyampaikan santiaji dan berbagai informasi tentang situasi terkini serta menindaklanjuti hal-hal yang menjadi penekanan dan instruksi dari Pimpinan.

Jam komandan merupakan bagian dari pembinaan personel fungsi komando yang bertujuan untuk menumbuhkan kedekatan secara personal seorang atasan kepada bawahan dengan mengedepankan sisi-sisi humanis dan rasa kekeluargaan serta kebersamaan. “Sengaja saya kumpulkan para-Perwira sekalian untuk saling berbagi pengalaman sehingga diantara kita timbul hubungan komunikasi dua arah yang lebih baik.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil menyampaikan pesannya kepada seluruh Perwira yang hadir untuk lebih memproteksi diri sendiri dari segala ujian, godaan dan ajakan yang dapat menjerumuskan pada kesulitan sehingga berdampak buruk dalam perjalanan karirnya di kedinasan TNI Angkatan Laut. “Menyikapi kondisi saat ini, apabila kita menyimak pemberitaan yang saat ini tengah berlangsung terkait hubungan atasan dan bawahan yang berujung pada kasus pidana, saya ingatkan jangan sekali-sekali mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang negatif dan merugikan diri sendiri. Dari situ kita sadari sebagai pembelajaran kita semua bahwa jika ada perintah saya yang kurang tepat atau melanggar aturan agar tidak dilaksanakan bahkan harus berani menyampaikan hal-hal yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tegasnya.

Sebelum mengakhiri jam komandan-nya, kembali Panglima Kolinlamil menyampaikan arahan dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar seluruh Perwira lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menjauhi godaan virtual agar tidak menimbulkan kerugian pada diri sendiri, keluarga maupun kedinasan TNI AL. Penyesalan selalu datang terlambat.

“Key word jam komandan kali ini adalah ‘berhasil’. Untuk itu, mantapkan hati untuk meraih prestasi di kedinasan TNI AL dan, untuk meraihnya harus dibeli dengan usaha yang keras, pengorbanan, perjuangan dan konsistensi kita sebagai Perwira.” pungkas Panglima Kolinlamil.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.