Jumat Curhat di Jatiuwung, Kapolres Metro Tangerang Kota Ajak Warga Bersinergi Dengan Polisi RW

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang, – Menjadi kegiatan rutin berjumpa warga di wilayah hukumnya, Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan program Jum’at keliling sembari mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat perihal gangguan keamanan dan ketertiban (Guantibmas).

Jumat (17/3/2023) kali ini, Zain dan jajaran melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Al-Istiqomah Gebang Raya, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Zain menginformasikan bahwa saat ini di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya sudah ada program Polisi RW. Tujuannya adalah untuk mendekatkan polisi kepada warga guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi, mencatat dan kemudian mencari solusi bersama masyarakat di setiap permasalahan yang terjadi.

“Kami (polisi) memohon kerjasama dan sinergitas dari masyarakat dalam menjaga lingkungan, Jangan cepat terprovokasi dengan berita Hoaks, Pastikan kebenarannya dahulu,” ujar Zain dalam sambutannya.

Untuk menjaga kondusifitas lingkungan, Ia berpesan agar di tiap Rukun Warga (RW) didirikan pos keamanan atau pos kamling, jika yang sudah ada Kapolres meminta untuk lebih ditingkatkan Kembali.

“Kami akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat antara lain melalui patroli, sambang warga, maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya.

“Tentunya, informasi dari masyarakat sangat kami harapkan, silahkan laporkan ke petugas terdekat atau dapat menghubungi nomer pengaduan Polres di Nomer 082211110110, 110 untuk Polda Metro Jaya, bila terdapat permasalahan agar segera terselesaikan, ” imbuhnya.

Diakhir kunjungannya, Kapolres dan jajaran berkesempatan menyampaikan bantuan 30 Alquran kepada DKM Masjid Jami Al-Istiqomah untuk dapat dipergunakan oleh jamaah pada saat bulan suci ramadan 1444 Hijriah yang tinggal menghitung hari.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.