Kadisbintalad Brigjen TNI Nursalim Berikan Pembekalan kepada Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kadisbintalad Brigjen TNI Nursalim berikan pembekalan Pembinaan Mental kepada kepada Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Mayonif Raider 509 Kostrad. Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Senin (20/03/2023).

Kadisbintalad setelah transit di Lobby Mayon bergerak menuju Gedung Serba Guna 509 dengan menggunakan kendaraan UTV untuk memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit dan persit Yonif Raider 509 Kostrad.

Dalam pembekalannya Kadisbintalad memberikan materi yaitu Pengaruh Globalisasi terhadap kehidupan prajurit, PNS, dan Keluarga (memantapkan pembinaan mental guna penguatan kepribadian yang religius, nasionalis, dan militan). Beliau menyampaikan bahwa pengaruh globalisasi diantaranya yakni judi online, narkoba, kecanduan HP, LGBT, hedonisme, Asusila, KDRT dan perselingkuhan.

Kadisbintalad Brigjen TNI Nursalim menyampaikan bahwa untuk mendukung keberhasilan tugas pokok TNI, diperlukan prajurit yang bermental tangguh, prajurit yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berdisiplin, pantang menyerah, rela berkorban, berjiwa nasionalis, dan militan.

“ Mental yang tangguh diperoleh melalui upaya pembinaan mental yang sinergitas ketiga komponen bintal yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan,” ungkap Brigjen TNI Nursalim.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa perselingkuhan akan mengakibatkan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dan berpotensi perilaku seks yang menyimpang, kemudian untuk mengatasinya dan mencegah perselingkuhan, KDRT dan LGBT, asusila, perceraian, maka diperlukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam keluarga sesuai ajaran agama masing-masing, sebagai prajurit/istri sayangi lah keluarga kita.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.