Kolinlamil Berkomitmen Untuk Tingkatkan Kinerja Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Wiwien Angkasawati memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja Staf Personel Kolinlamil dan Staf Logistik Kolinlamil yang berlangsung di ruang rapat Inspektorat Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/3). Kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja satuan sesuai program kerjanya.

Irkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan audit kinerja Staf Personel dan Staf Logistik Kolinlamil merupakan bagian dari Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) TA 2023. Kegiatan audit kinerja ini, lebih ditekankan pada berbagai upaya pendampingan dan pemberian saran masukan agar program kerja Spers dan Slog Kolinlamil dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas-tugas Kolinlamil.

“Saya sangat berharap selama pelaksanaan audit kinerja ini seluruh pihak dapat saling bekerja sama dalam keterbukaan. Jalin komunikasi dialogis tujuan dari audit kinerja ini dapat tercapai dan dari pihak Inspektorat Kolinlamil dapat memberikan masukan atau rekomendasi yang tepat dan obyektif guna peningkatan kinerja Spers Kolinlamil dan Slog Kolinlamil.” ungkap Laksma Wiwien.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan Panglima Kolinlamil Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan tentang pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam bidang pengawasan, diantaranya adalah komitmen seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dalam setiap proses pengawasan dalam bentuk audit kinerja maupun pemeriksaan laporan keuangan seluruh jajaran Kolinlamil agar memberikan data yang akurat dan kredibel sehingga apabila ditemukan hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian dapat ditindaklanjuti dengan optimal.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.