KONI Minahasa Kucurkan 1,6Miliar Bonus Kepada Atlet Peraih Medali diPorprov Bolmong

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Minahasa Kamis, (30/3/2023) memberikan bonus bagi para atlit peraih medali di Porprov Bolmong tahun 2022 waktu lalu.

Bersama Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi MM MAP dan Ketua KONI kab.Minahasa Glady Kandouw menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlit.

“Adapun jumlah kontingen yang ikut pada kegiatan Porprov waktu lalu berjumlah 512 orang, terdiri dari 417 orang atlet, 62 orang pelatih, serta 33 orang Pimpinan dan official.”

Sementara itu untuk Perolehan medali yang diraih adalah sebanyak 151 medali masing masing, 33 Medali emas, 51 medali Perak dan 67 medali Perunggu.

Lanjut Kandouw, mengatakan bahwa Pemberian bonus diberikan berdasarkan kategori medali.
“20 juta untuk medali emas, 10 juta untuk medali perak, dan 5 juta untuk perunggu dengan total keseluruhan 1,6 Miliar,” ungkapnya

Sementara itu Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey, S.Si MM MAP selaku pembina KONI Minahasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa selalu mendorong peningkatan prestasi olahraga.

“Saya sudah mengatakan kepada Ketua KONI (red_Glady Kandouw) untuk peningkatan kesejahteraan para official, pelatih harus di tingkatkan lagi” kunci Wabup RD

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.