Latihan Operasi Salvage di Koarmada III, Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Latihan K-II/TW-I Operasi Salvage yang dilaksanakan Koarmada III pada tanggal 13 s.d 21 Maret 2023 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Komando Armada III Kolonel Laut (T) Sigit Tatag Y., S.T., M.Tr. Hanla, di Kelas Lapangan Dislambair Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Selasa (21/03/23).

Dikatakan Kadislambair Koarmada III, bahwa pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han dalam rangka meningkatkan kemampuan personel penyelam Koarmada III dalam melaksanakan operasi salvage.

Latihan ini juga diselenggarakan untuk memberi bekal kepada personel penyelam agar menjadi lebih siap dalam melaksanakan tugas operasi pencarian dan pengangkatan benda tenggelam, sehingga para peserta latihan diharapkan mampu melaksanakan pencarian benda tenggelam, melaksanakan pengangkatan benda tenggelam dan dapat melaksanakan kerja sama tim dalam operasi salvage, ungkap Kadislambair Koarmada III.

Adapun pelaksanaan latihan bertempat Kelas Lapangan Dislambair dan Perairan sekitar Dermaga Mako Koarmada III, dengan teori materi latihan adalah prosedur penyelaman, metode survei dan Salvage dan Kesehatan dan keselamatan kerja (K3), sedangan latihan praktek adalah survei, pencarian benda tenggelam dan pengangkatan benda tenggelam.

Fram
Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.