Mantap.. Kembali Minahasa Terima Penghargaan APBD AWARD tahun.2023

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Berkesan penuh prestasi, sempurna awal tahun 2023, melambung prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, Asean.Eng (ROR) dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokamney, SSi, MM, MAP.

Adapun sudah empat penghargaan sudah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, diantaranya, Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan, Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Paritrana Award tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya menerima Penghargaan APBD AWARD 2023.

Untuk Penghargaan APBD AWARD 2023 Kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten, diterima langsung oleh Bupati ROR, bertempat di Mercure Convention Center, Jakarta Kamis (16/03/2023).

Dalam kesempatan Bupati ROR mengutip sambutan Wakil Mendagri John Wempi Wetipo, mengatakan, Daerah yang diundang untuk mendapatkan award ini telah berhasil melakukan beberapa hal, diantaranya:

1). Yang paling tinggi terhadap realisasi penyerapan anggaran,
Percepatan administrasi dan laporan pertanggungjawaban kegiatan,
2). Melakukan penyederhanaan bentuk kontrak dan bukti pertanggungjawaban pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dengan tetap mempedomani peraturan ketentuan-undangan,
3). Mendorong peran aktif dalam melakukan review terhadap dokumem perencanaan dan keuangan, dan
4. Telah melaksanakan Pendampingan atau pendampingan APH dan KPK.

“Wamendari berpesan kepada para kepala daerah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi daerah, agar kepala daerah terus memantau setiap Minggu, dan menjaga pertumbuhan ekonomi dan menjaga inflasi. Pertumbuhan ekonomi di daerah menurutnya sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Bupati ROR.

Pada kesempatan Bupati ROR Turut didampingi, Kepala Dispenda Minahasa, Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kabag Prokopim Setdakab Jhonny Tendean, AP, MAP.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.