Mengenal Lebih Dekat dan Tumbuhkan Semangat Kejuangan, Siswa Siswi SMP Plus Bakti Utama Bina Mental di Markas Yonif MR 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pius Bakti Utama Kabupaten Purworejo mengenalkan kegiatan Outbound bagi siswanya, yang dilaksanakan di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (15/03/2023).

Kegiatan ini memang kebijakan sekolah untuk mengadakan Outbound karena dinilai sebagai kegiatan yang cocok untuk mengenalkan dekat para siswa dengan anggota TNI, sehingga bisa menumbuhkan rasa bangga tersendiri di jiwa para siswa.

Adapun kegiatan Outbound di Yonif Mekanis Raider 412/BES antara lain Pengenalan Halang Rintang (HR), Kegiatan Baris Berbaris dan Bela Negara dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kerjasama antar sesama murid, selain itu juga untuk menimbulkan rasa kebersamaan sesama siswa.

Dimas salah satu peserta Outbound dari SMP Pius Bakti Utama Purworejo mengatakan: “Kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini di satuan Yonif Mekanis Raider 41/BES, karena kegiatan ini sangat menantang dan seru sekali, pertama masuk satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES saya merasa takut, tapi rasa takut itu bisa hilang setelah para instruktur dari Yonif Mekanis Raider 412/BES memandu kegiatan tersebut, ternyata TNI itu ramah ramah dalam melatih kami, harapan kami lain kali bisa melaksanakan Outbound lagi di tempat ini lagi,” pungkasnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.