Mengenal Lebih Dekat Tentang TNI, Murid KB-TKIT Al-Fatah di Yonarmed 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Armed 6 Kostrad terima kedatangan murid KB-TKIT Al-Fatih dalam rangka edukasi pengetahuan militer/Alutsista di Batalyon Armed 6 Kostrad. Makassar. Rabu (15/3/2023).

Kedatangan para murid KB-TKIT Al-Fatih disambut dengan baik oleh para prajurit Yonarmed 6 yang dengan senang hati menjelaskan apa itu profesi TNI dengan memberikan pembelajaran mengenalkan berbagai jenis senjata seperti Pistol, Senjata Laras Panjang sampai meriam 105 mm KH 178 yang dimiliki oleh Yonarmed 6/3 Kostrad.

Selain itu, para prajurit juga memberikan pembelajaran apa tugas dan tanggung jawab Tentara sebagai penjaga kestabilitasan keamanan dan kedaulatan negara.

Dalam kegiatan kali ini juga para murid berkesempatan untuk melihat secara langsung beberapa senjata didampingi prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad.

Di akhir acara, ibu Siti Aisyah selaku Kepala Sekolah KB-TKIT Al-Fatih mengucapkan terima kasih kepada pihak Satuan atas sambutan dan edukasinya kepada para murid.

“Terima kasih banyak atas sambutan yang diberikan kepada kami, Wisata pendidikan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan buat para murid di KB-TKIT Al-Fatih ini,” ungkap Siti Kepala Sekolah KB-TKIT Al-Fatih Makassar.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.