Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Ajak Personel Madivif 1 Kostrad Jaga Kebugaran Fisik

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. bersama segenap prajurit Madivif 1 Kostrad melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) dan jalan santai sejauh 5 Km sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan Jasmani prajurit bertempat di GOR Kartika Markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Senin (31/01/2023).

Kegiatan olahraga pagi tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan denyut jantung oleh personel kesehatan Divif 1 Kostrad sebelum dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani. Dalam pelaksanaannya, senam SKJ 88 dilaksanakan 2 (dua) repetisi yang diikuti oleh seluruh prajurit dengan penuh semangat dan kegembiraan. Setelah melaksanakan senam SKJ 88 seluruh prajurit melaksanakan jalan santai sejauh 5 Km dengan rute mengelilingi asrama Divif 1 Kostrad dan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Dalam keterangannya Perwira Jasmani (Pajas) Divif 1 Kostrad Kapten Arm Abu Zaid Amin mengatakan bahwa memelihara kondisi kebugaran fisik merupakan kebutuhan setiap prajurit Divif 1 Kostrad untuk menunjang agar kondisi fisik selalu terjaga dan siap untuk mendukung tugas sebagai seorang prajurit dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan energi agar terhindar dari segala penyakit.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.