Pemdes Tumaratas Dua Siap Launching dan Maksimalkan Pagu Anggaran2023

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (Minahasa) – Upaya memaksimalkan program kementrian desa dalam hal ini Kemendesa dipagu anggaran Dana desa dan ADD tahun 2023 yang bernilai Miliaran lebih ini, atas nama Pemerintah desa Tumaratas dua kecamatan Langowan Barat kabupaten Minahasa berharap didukung semua pihak dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Hal ini dikatakan Hukum Tua desa Tumaratas Dua Rocky Woran, SE. Kepada awak media Jumat (10/3/2023) dikediamannya.

“Dari paguanggaran yang tersedia, yakni untuk Dana Desa berjumlah Rp730 jutasekian, dan ADD berjumlah Rp300juta sekian. Nah untuk merealisasikan program yang ada diantaranya penyaluran Dana desa tahun 2023 sesuai Musyawarah khusus telah mengakomodir sekitar 21 KPM masyarakat dengan kategori miskin ekstrim, disibilitas, sakit menahun, dan sebagainya.” Ujarnya

Sementara itu terkait Launching APBDes oleh Pemkab Minahasa dalam waktu dekat ini, dirinya dan jajaran pacuh penyelesaian LPJnya, berharap program pemerintah desa yang siap dilaksanakan nantinya berjalan tanpa kendala.

Adapun diketahui terkait usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas pembangunan mendatang adalah perbaikan akses jalan publik menuju Puskesmas, program RTLH.

“Dimana dua usulan skala prioritas tersebut adalah yang menjadi harapan masyarakat, karena akses jalan selain ke Puskesmas juga merupakan akses ke Gedung Gereja Puskesmas yang harus ditata dengan baik untuk kepentingan masyarakat.” Tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.