Pemkot Tangerang Berikan Insentif Kepada 19.825 Guru dan Tenaga Pendidik

Spread the love

Jurnalline.com,-Tangerang Setiap tahunnya, dunia pendidikan menerima tantangan baru atas perubahan diberbagai aspek. Tak dipungkiri, tantangan menciptakan generasi emas, semakin berat terutama karena dampak pandemi Covid-19 kemarin. Saat ini, banyak guru yang semakin kompeten dan memahami dunia teknologi informasi, karena memang teknologi sudak tak bisa dikesampingkan lagi.

Atas tanggung jawab dan pengembangan kompetensi yang dilakukan seluruh guru dan tenaga pendidik di Kota Tangerang, disetiap tahunnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) sejak 2015 hingga kini, selalu menyalurkan dana insentif ke ribuan guru dan tenaga pendidik di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan, Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan di 2023 ini, Pemkot Tangerang akan menyalurkan dana insentif ke 19.825 guru dan tenaga pendidik, dengan jumlah alokasi anggaran sebesar Rp188 miliar. Terinci, pada tingkat TK/PAUD/RA ada 5.792 orang, PKBM pada 220 orang, SKH pada 257 orang, SD pada 7.051 orang, MI pada 1.659 orang, SMP pada 3.796 orang dan Mts dengan penerima 1.050 orang.

“Dana yang disalurkan Rp650 ribu per bulan selama 12 bulan. Namun, sistem penyaluran diberikan secara berkala yaitu tiga bulan sekali. Ini menjadi langkah nyata Pemkot Tangerang memberikan penghargaan atau perhatian kepada mereka para guru non PNS dan tenaga pendidik yang bersikeras melahirkan generasi emas yang siap memajukan Kota Tangerang,” ungkap Jamalludin, Senin (6/3/23).

Ia pun menyatakan, data ini mengalami peningkatan sasaran dibanding tahun 2022 dengan jumlah penerima 19.151 orang. Terinci, TK/PAUD/RA pada 5.756 orang, PKBM pada 218 orang, SKH pada 257 orang, SD pada 6.681, MI pada 1.659 orang, SMP 3.530 orang dan Mts dengan penerima 1.050 orang.

“Lewat anggaran penyaluran dana insentif setiap tahunnya ini, Pemkot Tangerang memastikan mendukung penuh segala bentuk peningkatan pengelolaan sistem pemberian insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Harapannya, kedepan pendidikan di Kota Tangerang dapat selalu menjaga kinerjanya, bersaing, lebih maju dan lebih baik,” harapnya.

( Penulis Trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.