Pererat Hubungan Militer dan Tukar Wawasan Militer, Dirgahayu Latma Dengan AD Prancis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/DIRGAHAYU mempererat kerjasama militer antara TNI AD dengan AD Prancis, dengan menggelar Latihan Bersama (Latma) Garuda Guerrier 2023 di Cilodong. Senin (27/3/2023).

Latihan bersama ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 328/DGH, Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S dan Major Kalfon dari AD Prancis sebanyak 120 Prajurit TNI AD dan 117 Prajurit Angkatan Darat Perancis.

Dalam kegiatan Latma Garuda Guerrier TNI AD dan AD Prancis ini dilaksanakan di Asrama Yonif PR 328/DGH, Cilodong.

Beberapa kegiatan latihan yang dilaksanakan bersama oleh prajurit TNI AD dan AD Prancis yakni antara lain sbb : PJD, Obstacle Course, TCCC, Menembak TTO, Menembak Pistol, Diskusi Perencanaan Operasi dan Culture Day.

Latihan ini berlangsung selama selama dua hari dimulai dari tanggal 27 s.d 28 Maret 2023, dengan tujuan untuk bertukar ilmu pengetahuan taktik dan strategi militer, pengalaman tugas operasi, menambah wawasan, mengetahui kebudayaan antar kedua negara dan berinteraksi secara langsung melalui kegiatan-kegiatan bersama.

Danyonif PR 328/DGH, Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S selaku Danyonif PR 328/DGH menyampaikan “bahwasanya sharing pengalaman, sharing kebudayaan antar kedua negara dan sharing pengetahuan militer dengan tujuan mutual understanding dan mutual respect sangat lah kita harapkan, sehingga dengan adanya Latma Garuda Guerrier 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua negara, khususnya bagi TNI AD.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.