Pererat Silaturahmi Serta Sinergitas, Danramil 03/Teluk Pucung dengan Tiga Pilar Dan DMI Kota Bekasi Ikuti Tarling Dan Suling Berjamaah Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) di lakukan oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto dalam melaksanakan tugas selaku aparatur satuan teritorial guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal tersebut di lakukan oleh Danramil bersama Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, dengan mengikuti serta melaksanakan Sholat Subuh keliling serta Sholat Isya yang dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah bersama warga dan para pejabat Tiga pilar Kota Bekasi. Selasa (28/3/2023).

Menurut Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan kegiatan Sholat Tarawih di mulai pada malam Selasa (27/3) dan Sholat Subuh keliling di mulai pada hari senin (27/3) minggu pertama bulan Ramadhan 1444H Tahun ini.

“Kami bersama sama Tiga Pilar dan para Pengurus DMI Kota Bekasi terus melakukan silaturahmi dengan para pengurus mesjid dan juga warga, yakni dengan cara melaksanakan Sholat Tarawih dan Sholat Subuh keliling”,ucapnya.

“Semalam kami juga bersama sama Plt Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto bersama unsur tiga pilar lainnya melakukan Sholat isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Jami Nurul Huda Kaliabang Pengarengan RT.03 RW.07 Kel.Kaliabang Tengah, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi”,

“Dan tadi pagi kami juga melakukan Sholat Subuh keliling bersama sama pengurus DMI Kota Bekasi dan Tiga Pilar di masjid Jami’ Nurul Ikhwan Telaga Mas Rt.010 Rw.014 Kel.Harapan Baru Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi”,lanjutnya.

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini, selain untuk beribadah, terlebih diawal-awal bulan suci Ramadhan ini, juga sebagai upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya, serta untuk mempererat silaturahmi terutama dengan tokoh agama, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antar TNI, Polri, aparatur pemerintahan Kota Bekasi dan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan Shalat, kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Danramil.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.