Pesan Mahfud MD Jelang Pemilu2024,Tepis Isu Penundaan Pemilu

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Prof Dr H. Mohammad Mahfud Mahmodin, SH S.U, MIP menyerukan pesan Pemilu Damai dari provinsi Sulawesi Utara kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Nyiur Melambai Kota Toleransi penuh Keberagamaan.

Prof Mahfud MD memastikan pemerintah bersama rakyat akan menyelenggarakan pemilu serentak pada 2024 berjalan sukses.

Pada kesempatan Menkopolhukam menepis isu penundaan pemilu karena putusan pengadilan Jakarta Utara yang memenangkan gugatan sebuah partai dan meminta KPU untuk menunda pemilu sampai tahun 2025.

“Kita sudah siap, Pemerintah siap secara teknis baik di KPU, fasilitas, keamanan, anggaran dan payung hukumnya,” kata Mahfud MD pada jumpa pers di Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (18/3/2023) usai kegiatan.

Menurut Prof.Mahfud MD, terlihat pluralismenya. Menghargai adanya perbedaan dalam suatu masyarakat. “Tetap menjaga keunikan budayanya,”

Lanjutnya sentimen promordial hampir tidak ada di Sulawesi Utara. Kekompakkan antar pemeluk antar umat beragama begitu terasa dan sangat kental terus terjalin dari masa kemasa.

“Terlihat disini bukan karena sandiwara-sandiwara tanpa perlu ada rekayasa politik yang besar. Disini alami dan tumbuh dengan sendirinya,” terang Mahfud MD.

“Makanya kunjungannya di Sulut, dan kepada seluruh masyarakat saya serukan pesan pemilu Damai dari Sulawesi Utara,” tandasnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.