Sekda Watania Buka Rakor KLA tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan Advokasi evaluasi kabupaten layak anak (KLA) tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Linda D. Watania, MM, MSi mewakili Bupati Minahasa, Jumat (3/3/1023), bertempat di ruang sidang Kantor bupati Minahasa.

Adapun Kabupaten Layak anak adalah kabupaten yang mampu merencanakan menetapkan serta menjalankan seluruh program
kegiatan pembangunan berorientasi pada anak untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada kegiatan Rakor KLA yang difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Provinsi Sulut bekerjasama dengan Dinas P3A Kabupaten Minahasa merupakan sinergitas untuk memberikan pendampingan langsung dalam evaluasi KLA di Kabupaten Minahasa.

Diketahui, Kabupaten Minahasa di tahun 2022 lalu mendapatkan penghargaan KLA dengan kategori pratama yang di terima langsung oleh Bupati Minahasa Royke Roring di Kementerian P3A RI, dimana untuk bisa memperoleh penghargaan kabupaten layak anak diperlukan kerjasama yang baik dengan organisasi perangkat daerah, sampai kecamatan, desa dan kelurahan.

Giat Rakor KLA tahun 2023 Kabupaten Minahasa ini diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama dalam meningkatkan Kabupaten Layak Anak dengan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Kesra Drs Riviva Maringka MSi dan Asisten Bidang Administrasi umum Dr Vicky Tanor SP.i MSi Setdakab, Plh. Kadis DP3A prov. Sulut Everdin Kalesaran bersama tim, Ketua gugus tugas Kab Minahasa Philip Siwi, Kadis P3A Riany Suwarno, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para camat, unsur, kepolisian, unsur kejaksaan, unsur pengadilan dan FAD Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.