SMPN 11 Juarai Turnamen Futsal “KAL ONE CHAMPIONSHIP 2023”

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – “SMP Hang Tuah 4 turunkan 2 tim dan semua menjadi Juara” Sekolah Menengah Kejuaruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya, Selama dua Minggu (04-18 Maret 2023) menggelar Turnmen Futsal “Kal One Championship 2023”. Turnamen menelurkan SMPN 11 Surabaya sebagai juara 1 setelah di final yang di gelar di GOR AAL Surabaya( 18/03/23) berhasil mengalahkan tim futsal dari SMP Hang Tuah 4 dengan skor telak 3-1 untuk kemenangan SMPN 11.

Sebagai juara 1 SMPN 11 menerima hadiah yang di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Munawar, S.Pd seusai pertndingan final, juara 2 SMP Hang Tuah 4 ‘A, dan Juara 3 dari SMP Hang Tuah 4 ‘B serta juara harapan ( juara 4) di raih oleh SMPN 28. Disamping juara-juara tersebut ada penilaian The Best Suporter yang di raih oleh supporter SMPN 11.

Genderang Suling Gita Anjara Samudera SMK KAL-1 turut mewarnai partai final turnamen KAL ONE CHAMPIONSHIP 2023 , mereka demontrasi di depan para pemain , penonton/ suporter dari masing-masing sekolah yang senganja hadir lebih awal .

Turnamen KAL ONE CHAMPIONSHIP 2023 merupakan turnamen tahunan yang ke-2, turnamen ini sengaja di selenggarakan oleh manajemen sekolah guna mencari bibit pemain yang berkualitas serta untuk mencari simpati para siswa SMP dan melalui turnamen ini SMK KAL-1 Surabaya dapat di kenal khususnya para alumni SMP dengan kata lain mereka para alumni SMP yang hadir di turnamen ini akan dapat menentukan pilihannya ke sekolah SMK KAL-1 , sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dengan Ketua Pengurusnya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP .

48 Tim dari bergagai SMP Negeri dan SMP Swasta dan MTs turut ambil bagian dalam turnamen ini, turnamen di selenggarakan dengan sistim gugur, 8 delapan tim terbaik akan menghadapi depalan besar yang setrusnya menjadi 4 tim akan bertanding di semi final. Ketentuan lain, peraturan dan pelaksanaan pertandingan di koordinasikan oleh official saat technical meeting, sehari sebelum lomba, ketentuan lainnya setiap tim wajib menghadirkan minimum 10 suporternya. Namun pada akhirnya ,karena futsal saat ini lagi di gandrungi oleh siswa ditingkat SLTP dan SLTA penonton begitu membludak memenuhi GOR AAL. Di Partai final antara SMPN 11 melawan SMP Hang Tuah 4 A, ke dua tim selama bertanding sangat bersemangat dengan dukungan suporternya bahkan seluruh supporter yang hadir dapat menyatu dengan suporter tuan rumah /penyelenggara ( supporter Futsal KAL-One Mania) yang dengan gaya Walrus selalu menjdi penyemangat para supporter yang sedang melihat tim kebanggaannya bermain.

Melalui turnamen Futsal Kal One Championship 2023, diharapkan oleh ketua penyelenggara yang juga pelatih tim futsal SMK KAL-1 Arif Hidayat, S.Pd , seluruh peserta telah bertanding dengan baik, mengutamakan persahabatan, bukan cari menang dan kalah, permainan futshal lebih ditekakan kepada adu teknik, bukan adu fisik sehingga kemenangan yang tercipta adalah permainan cantik, fair play yang selalu dijunjung tinggi oleh para pemain yang di dukung penuh oleh para suporternya.

Para pemenang juara – I mendapatkan dana pembinaan sebesar 1 jt rupiah, juara –II uang pembinaan 750 rp, juara ke-III uang pembinaan 500 rb dan juara ke-IV uang pembinaan 250 rb serta the best supporter mendapatkan dana pembinaan sebesar 150 rb.

Dari kapten Tim SMPN 11 Danis yang menjadi juara 1 di turnamen tahunan ini, kepada jurnalis yang meliput menyampaikan bahwa rasa bangga bercampur haru atas prestasi ini, dan yang menjadi pelatih selama tim Futsal SMPN 11 justru siswa Ardiansyah Randy Vanesa kelas XII TPM A, dimana Ardiansyah ini memang punya bakat futsal sejak kecil dan menjadi seorang pelatih dengan usia yang masih remaja, namun di lapangan saat anak asuhnya menghadapi musuh , pelatih muda ini sangat piawi dan dengan kepala dingin menginstrusikan gaya permainan yang cantik dan enak dilihat oleh penonyton yang hadir di GOR AAL Bumimoro Surabaya.

Dari manajemen SMK KAL-1 yang sempat mengadakan evaluasi setelah pertandingan berakhir, bahwa Turnamen Futsal Kal One Championship sudah dapat berjaan sebagaimana yang diharapkan, meski ada kekurangannya, namun semua kendala dapat teratasi dengan baik, kesemuanya ini berkat kerja sama seluruh panitia, guru dan karyawan SMK KAL-1. Kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai Turnamen Tahunan yang akan di selenggarakan pada akhir tahun pelajaran di setiap tahunnya.

Turut meramaikan suasana partai final “KAL ONE Championship” Orkestra dari SMA Hang Tuah 4 Surabaya.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.