Tangkas di Darat Cepat di Air, Renang Militer Yonif PR 328 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif PR 328/DGH melaksanakan latihan renang militer, adapun tujuan kegiatan latihan ini yaitu untuk merefresh kembali, memelihara serta meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit Dirgahayu, yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Gupti, Cilodong, Kamis (23/3/2023).

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan penguatan, pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang. Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S selaku Danyonif PR 328/DGH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel. Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani. Harapannya dengan adanya latihan ini dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Dirgahayu.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.