Ulang Tahun Di Bulan Juli, Persiapan Sejak Kini

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Selama bulan puasa Ramadhan tahun 2023 aktifitas dan rutinitas kegiatan di jajaran Komando Lintas Laut Militer tidak banyak berubah. Seperti halnya pada hari ini, Kamis (30/3) prajurit dan pegawai negeri sipil Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1 tetap melaksanakan olah raga pagi di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara guna menjaga kesehatan dan mempertahankan kebugaran tubuh. Cuaca cerah pagi ini menambah semangat prajurit dan PNS Kolinlamil untuk melaksanakan outdoor activity.

Usai peregangan dan dilanjutkan dengan olah raga ringan berupa jogging, sejumlah prajurit dan PNS Kolinlamil melanjutkan aktifitasnya dengan berlatih demo karate yang rencananya akan ditampilkan dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun Komando Lintas Laut Militer yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam suatu kesempatan telah menyampaikan kepada seluruh pejabat Kolinlamil untuk menyiapkan demo keterampilan prajurit dan PNS Kolinlamil jauh-jauh hari sebelumnya sehingga prajurit dapat dilatih dan dibentuk sampai dengan tingkat mahir. Secara umum demo keterampilan akan melibatkan prajurit dan PNS Kolinlamil serta anggota Jalasenastri Kolinlamil yang terdiri dari beberapa kegiatan seperti karate massal, rampak gendang, tari badinding, kolintang dan fashion show. Kesemuanya itu akan dikemas dan ditampilkan dalam waktu yang bersamaan.

“Selain kita akan menunjukkan keterampilan prajurit dan PNS Kolinlamil dalam berbagai bidang, kita juga akan tunjukkan bahwa prajurit Kolinlamil bertekad untuk menjaga kelestarian budaya bangsa Indonesia berupa tari-tarian dan kepiawaian memainkan alat musik khas daerah.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Hari olah raga di jajaran TNI AL secara rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat pagi, namun sesuai dengan kebijakan Pimpinan masing-masing Kotama TNI AL diberikan kewenangan untuk menambah hari olah raga sesuai dengan kebutuhan. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali telah memberikan penekanannya agar setiap prajurit TNI AL harus meluangkan waktunya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh guna menunjang kedinasan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mensana in corpore sano.

Fram
Dispen Kolinlamil

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.