Alutsista Siap Dukung Tugas, Denpal Divif 2 Kostrad Laksanakan Perbaikan Materiil dan Senjata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung kesiapan tempur satuan Raider, Denpal Divif 2 melaksanakan perbaikan materiil yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa di Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (27/04/2023).

Tugas pokok satuan Denpal Divif 2 Kostrad adalah melaksanakan dukungan Pemeliharaan dan Perawatan Materiil yang dimiliki oleh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dengan melakukan pengecekan dan perbaikan secara rutin agar selalu dalam kondisi siap operasional.

Dalam rangka menjaga kondisi materiil yang dimiliki oleh satuan Yonif Mekanis Raider 411 siap operasional, maka dibentuk Tim Peralatan dengan komposisi terdiri dari personel bengkel senjata dan bengkel kendaraan yang profesional dan militan serta dilengkapi peralatan yang memadai seperti toolkit dan suku cadang serta perlengkapan lainnya untuk pengecatan sehingga mampu meningkatkan daya tembak dan daya gerak satuan Raider tersebut.

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa Tim Peralatan yang telah dibentuk untuk perbaikan materiil di satuan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa telah bekerja keras siang dan malam dalam suasana bulan puasa demi memperoleh hasil yang maksimal sehingga dapat mendukung kesiapan tempur satuan tersebut.

Kegiatan perbaikan dapat dilaksanakan dengan maksimal karena dilandasi semangat, tulus dan ikhlas untuk melakukan perawatan materill satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad agar selalu dalam kondisi siap operasional.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.