Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Jawilan Gelar Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Jawilan Polres Serang dan mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat di malam bulan Ramadhan, Kanit Reskrim Polsek Jawilan Ipda Abdul Fuad pimpin apel gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan, Sabtu malam (8/4/2023) pukul 23.00 Wib.

Personil Yang Melaksanakan Kegiatan 13 (Tiga Belas) Personil terdiri dari Polsek Jawilan dan Sat. Pol-PP Kecamatan Jawilan.

Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.S.I.K,. melalui kanit reskrim Polsek Jawilan IPDA Abdul Fuad
mengatakan, “Kegiatan apel gabungan dan patroli ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Jawilan dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Tindak Pencurian, Bobol ATM , Balap Liar, perang sarung, Premanisme dan lain sebagainya,” terangnya.

“Upaya-upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, dengan mengaktifkan siskamling,” tambah Ipda Fuad.

Kegiatan ini dilakukan Secara Mobile dengan Route Kawasan Buditexindo Desa Junti, Kampung Paya Umbul Desa Junti dan Perum Griya Asri Junti.

“Hasil yang di capai, membubarkan masyarakat yang berkerumun di pinggir jalan dan tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun miras,” Ungkap Kanit Reskrim.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.