Beŕbagi Kasih dan Kebahagiaan Bersama Yatim Piatu, Peringatan HUT Ke-71 Yonif PR 330 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 yang jatuh pada tanggal 25 April 2023, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma gelar acara Doa bersama dan santunan anak Yatim Piatu yang dilaksanakan di Lobi Markas Yonif PR 330/TD, Nagreg, Kab. Bandung, Jawa Barat. (Senin 24/04/2023).

Acara baca doa diawali dengan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan sambutan Danyonif Para Raider 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, prakata dan wejangan sesepuh Kujang, doa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan diakhiri salat isya berjamaah.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilaksanakan secara rutin setiap peringatan hari jadi satuan. Dalam wejangan sesepuh kujang disampaikan bahwa tips sukses para pendahulu Yonif PR 330/TD di daerah penugasan khususnya bagi prajurit yang beragama Islam selain disiplin tempur adalah 373, yaitu tiga kali membaca bacaan Q.S. Alfatihah, 7 kali bacaan Q.S. Al Ikhlas dan 3 kali bacaan syahadat. Bagi prajurit non muslim agar berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut.

“Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa, marilah kita semua senantiasa melibatkan Tuhan YME dalam setiap langkah kita,” ucap Danyon dalam sambutannya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.