Hari Ke-2 Lattek Pelayaran Gabungan WJY XX/ 2023, Siswa Kejuruan Marinir Kodikmar Latihan Pendaratan Amfibi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Pada hari ke-2 pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) XX Tahun 2023, Siswa Kejuruan Marinir dari Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) melaksanakan Latihan Pendaratan Amfibi terbatas yang digelar di perairan Tanjung Djangkar Banongan Kabupaten Situbondo, Sabtu (29/4/2023).

Latihan Pendaratan Amfibi tersebut diikuti dan dilaksanakan oleh Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 Kejuruan Marinir secara terbatas, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme siswa yang telah mendapat ilmu pengetahuan dari para Pelatih maupun Instruktur sebagai bekal mereka di kedinasan nanti.

Latihan pendaratan menggunakan 2 unit Kapa,2 unit LCU (Landing Craft Utility), dan 2 unit LCT (Landing Craft Tank). Sebelumnya lebih dulu dibacakan Taklimat oleh Paops Lattek Letkol Laut (P) Aris Dianto selaku Pangkogas WJY XX/2023, dan setelah itu seluruh siswa Kejuruan Marinir yang telah siap tempur langsung meluncur menuju bibir pantai melaksanakan pendaratan , dilanjutkan Konsolidasi dan Perimeter Pantai. Usai melaksanakan Latihan Pendaratan Amfibi, seluruh siswa kembali menuju KRI Makassar-590 menggunakan LCU dan LCT.

Fram

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.