Kembangkan Kemampuan dan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Taruna AAL oleh Dan KAL Kadet Baru

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Dua Jabatan Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Akademi Angkatan Laut diserahterimakan dalam suatu upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilangsungkan secara sederhana di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (14/4).

Komandan Satuan KAL Kadet Ditdik AAL, Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin jalannya Sertijab Komandan KAL Kadet-06 dan Komandan KAL Kadet-07, ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Jabatan Komandan KAL Kadet-06 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi kepada Mayor Laut (P) Aldwin Hafidz Harzandy yang sebelumnya menjabat sebagai Kadep Ops KRI Sultan Hasanudin, Satkor Koarmada II. Sedangkan Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi akan menempati jabatan baru di Staf Operasi Kasal, Mabesal.

Sementara itu jabatan Komandan KAL Kadet-07 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Erwin Teguh Indrajid Londang kepada Mayor Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv PBA Dep Ops KRI R.E. Martadinata, Satkor Koarmada II. Sedangkan Mayor laut (P) Erwin Teguh Indrajid Londang akan menempati jabatan baru di Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut, Mabesal.

Serah terima jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dalam rangka memberikan kesempatan bagi pejabat baru untuk dapat mengembangkan kemampuan, pemikiran baru dan ide-ide cemerlang dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan Taruna AAL. KAL Kadet AAL merupakan KAL khusus yang mempunyai fungsi asasi sebagai sarana angkut untuk mendukung pendidikan dan latihan praktek Taruna serta penyiapan di medan tugas sebenarnya sebagai Perwira Divisi KRI.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.