Kolinlamil Jalin Sinergitas Dengan Stakeholder Guna Ringankan Beban Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Moment menjelang hari lebaran sangat identik dengan tradisi mudik ke kampung halaman khususnya masyarakat yang tinggal di kota besar seperti DKI Jakarta. Dalam rangka membantu warga masyarakat, BUMN dan PT Pelabuhan Indonesia memfasilitasi mudik gratis bagi warga Jakarta yang dilepas keberangkatannya oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono di Terminal ex JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/4). Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Berkaitan dengan mudik gratis ini, Panglima Kolinlamil melalui Asisten Potensi Maritim menyampaikan bahwa untuk mengurangi kepadatan dan tingkat kecelakaan di jalan raya khususnya pemudik roda 2, TNI Angkatan Laut menggelar program mudik gratis bagi sepeda motor dengan menggunakan kapal perang. Kali ini TNI AL menyiapkan kapal perang dari unsur Kolinlamil yakni KRI Banjarmasin-592 yang rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 18 April 2023 dan dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mudik gratis ini sesuai dengan arahan dari Kasal yang bertujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat sekaligus warga masyarakat dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman serta memberikan pengalaman tersendiri. Mudik naik alutsista TNI AL, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Program mudik gratis naik KRI terlaksana berkar sinergitas dan kerja sama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, PT. Pelindo dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Fram
Dispen Kolinlamil

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.