Pangdivif 3 Kostrad Dampingi Panglima TNI Lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 721 dan Yonif 623

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melepas keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Provinsi Papua dan Papua Barat Yonif 721/Makassau dan Yonif 623/Bhakti Wira Utama di Pelabuhan Makassar, Jumat, (31/03/2023).

Dalam amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa, secara umum kondisi Papua relatif kondusif namun di beberapa wilayah masih terjadi gangguan keamanan oleh kelompok bersenjata.

Maka dari itu, diperlukan kehadiran TNI guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan di Papua.

Lebih lanjut, selama kurang lebih 12 bulan lamanya kalian akan melaksanakan tugas operasi yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan para prajurit. Maka dari itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin kalian mampu melaksanakan amanah besar ini dengan baik,” ucap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di samping itu, Panglima TNI menekankan beberapa hal sebagai pedoman bertugas. Seperti, selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME agar setiap melangkah dalam tugas selalu dalam perlindungan, karena patut dipahami bahwa tidak ada daerah operasi yang aman 100 persen sehingga selalu waspada dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Panglima juga menekankan, jangan ada pelanggaran sekecil apapun selama penugasan. “Jaga nama baik pribadi, satuan dan nama baik TNI,” pesannya.

Di samping itu, Panglima TNI berharap seluruh prajurit terus membangun jiwa korsa dan kebersamaan antar prajurit, jalin komunikasi yang baik sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan tepat.

“Berikanlah perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat dari segala potensi gangguan keamanan,” harapnya.

Usai pelaksanaan upacara Riksiapops dan Pemberangkatan Satgas, dilanjutkan kegiatan penyerahan ratusan bingkisan Sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, tukang becak dan penderita stunting.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.