Pangkolinlamil Terima Kenaikan Pangkat Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Usai menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan memimpin langsung acara tradisi kenaikan pangkat prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil periode waktu 1 April 2023 di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (3/4). Secara keseluruhan di jajaran Kolinlamil terdapat 142 prajurit yang mendapat anugerah kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat lama baik pada strata Perwira, Bintara dan Tamtama, sedangkan untuk PNS Kolinlamil terdapat 13 personel.

Dalam amanatnya, Panglima Kolinlamil mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemimpin sehingga berhak dan layak untuk mengenakan tanda pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Panglima Kolinlamil juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang naik pangkat agar kepercayaan yang telah diberikan Pemimpin harus ditindaklanjuti dengan peningkatan kinerja di satuan kerjanya masing-masing.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemimpin sekaligus anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Dengan pangkat yang baru tentunya diharapkan ada perubahan dalam kinerjanya, apalah arti naik pangkat bila tidak diikuti dengan peningkatan kinerja yang membawa manfaat bagi organisasi. Kenaikan pangkat harus diikuti dengan tanggung jawab yang lebih besar.” tandas Panglima Kolinlamil.

Dalam acara tradisi kenaikan pangkat tersebut, prajurit dan PNS Kolinlamil disiram dengan air kembang sebagai perlambang pembersihan secara fisik maupun mental guna meluruhkan segala hal negatif dari diri para prajurit. Siraman air akan mendinginkan hati dan membuat kepala tetap dingin, mengandung makna dalam penugasan para prajurit selalu mengedepankan hati nurani dan penuh pertimbangan sebelum memutuskan suatu keputusan atau tindakan. Kembang atau bunga yang memberikan aroma yang wangi, hal ini menandakan bahwa segala tindakan ditujukan untuk membuat prestasi yang bisa mengharumkan namanya secara pribadi maupun keluarganya terlebih membawa nama harum satuannya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Dengan anugerah yang diberikan ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai momentum bagi para prajurit maupun PNS TNI AL untuk berkomitmen dan meningkatkan motivasinya dalam memberikan pengabdian terbaiknya guna membesarkan TNI AL.

Fram
Dispen Kolinlamil

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.