Pelihara Kemampuan Pasukan Langit, Yonif PR 328 Kostrad Terjun Penyegaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 328/DGH melaksanakan latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan titik muat di Lanud Halim Perdana Kusuma dan Drop Zone area di Rahlat Dauwan, Kec.Cikampek, Kab. Karawang. Rabu (29/3/2023).

Tujuan dilaksanakannya latihan Jungar Statik ini antara lain dalam rangka melaksanakan program kerja bidang operasi dan latihan TA 2023, guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit Lintas Udara dalam latihan pertempuran khususnya terjun statik, sekaligus penerapan prosedur terjun dan kesiapan yang baik dalam latihan awal/ground training di satuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, Brigjend TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar bersama Asops Kaskostrad, Brigjend TNI Christian Kurnianto Tehuteru didampingi Danbrigif PR 17/SBB, Kolonel Inf Febi Triandoko, M.Si selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) Jungar Statik ikut melaksanakan peninjauan terhadap jalannya kegiatan latihan ini.

Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S selaku Danyonif PR 328/DGH setelah mendarat di DZ, menyampaikan bahwa dengan latihan terjun penyegaran yang kami laksanakan ini akan mendorong para prajurit untuk dapat melaksanakan penerjunan dengan baik dalam latihan maupun medan operasi yang sesungguhnya dan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.