Pemdes Simbel Siap Laksanakan Program Desa tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (Minahasa) — Upaya dalam peningkatan pembangunan didesa Simbel Kecamatan Kakas Barat, kabupaten Minahasa untuk tahun 2023 ini, dari beberapa program yang nanti siap dilaksanakan pada bulan Mei mendatang ini menjadi harapan dapat menjawab kepentingan masyarakat.

Kepada wartawan media ini Hukum tua Desa Simbel Kecamatan Kakas Barat, Robby Tangkulung, menyampaikan adapun pada pelaksanaan program pemerintah desa tahun 2023 ini mengacuh pada aturan kementrian desa dan keuangan yang di sesuaikan pada APBDesa , dan untuk tahap 1 ini akan dilaksanakan diantaranya pekerjaan fisik jalan usaha pertanian yang berada dijaga 1 dan jaga 2, penyaluran BLT DD pada program penanganan miskin ektrim, kemudian program ketahanan pangan dan program lainnya yang telah disusun untuk siap dilaksanakan.

“Adapun pekerjaan yang nanti dilaksanakan, yaitu ; pekerjaan Paving Blok sepanjang 165meter dengan lebar 3 meter. Hak ini menyesuaikan dengan usulan dari musyawarah desa,” Ujar Hukum tua Simbel Robby Tangkulung pada Kamis, (20/4/2023)

Menurut Kumtua Robby Tujuan dari semua program yang siap dilaksanakan dapat menjawab akan kebutuhan masyarakat terlebih bagi masyarakat petani.

“Pekerjaan fisik nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintah desa Simbel Kecamatan Kakas Barat kabupaten Minahasa diantaranya paving blok dijaga 1 dan jaga 2 Sepanjang 165meter dengan lebar 3 meter.” Jelas Kumtua Robby

Selanjutnya Kumtua Robby Tangkulung menyampaikan bahwa selain Pekerjaan fisik pada pelaksanaan Peningkatan akses jalan perkebunan melalui program ketahanan pangan, juga pemdes Simbel siap menyalurkan BLT DD kepada masyarakat miskin ektrim sesuai Musdesus sekitar 21Keluarga Penerima Manfaat Dana desa.

Dirinya berharap semua program ini dapat terlaksana dengan baik, dan menurut Kumtua Robby bulan Mei ini semua program dapat dilaksanakan, selain pelaksanaan pada kegiatan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) tahun 2023.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.