Penghormatan Tertinggi Prajurit Adalah Penugasan, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam Periksa Kesiapan Satgas Yonif PR 433 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. didampingi para pejabat utama Divif 3 Kostrad meninjau Pemeriksaan Kesiapan Operasional (Riksiapops) Yonif Para Raider 433/JS/3/3 Kostrad dalam rangka Standby siaga perkembangan situasi Wilayah Papua, bertempat di Mayonif PR 433/JS, Maros, Sul-Sel. Senin (17/4/2023).

Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif Para Raider 433/JS Letkol Inf Laode Muhammad Idrus kepada Pangdivif 3 Kostrad di lanjutkan pengecekan kesiapan Alat dan peralatan tempur yang akan digunakan dan pengecekan kesiapan prajurit. Selanjutnya para prajurit Yonif Para Raider 433/JS menerima pengarahan Pangdivif 3 Kostrad.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. menuturkan bahwa, Kunjungan saya ke Yonif PR 433 ini merupakan kunjungan pertama ke satuan Jajaran Divif 3 Kostrad.

Selanjutnya, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi perhatian kepada seluruh prajurit Yonif Para Raider 433/JS diantaranya, kuatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME merupakan pondasi utama seorang prajurit, selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Lebih lanjut, para prajurit telah dilatih dengan baik tentang Proglatsi Operasi dan Latihan penyiapan Pratugas untuk itu, Tingkatkan Naluri tempur dan disiplin tempur kalian, jangan ragu bertindak, laksanakan tugas sesuai SOP, antisipasi isu propaganda dan apabila ada masalah koordinasikan dengan yang tertua ditiap-tiap bagian karena semua masalah pasti ada solusinya,” jelas Mayjen TNI Choirul Anam.

” Para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS tetap kobarkan semangat tempur kalian karena sejatinya Penugasan merupakan suatu amanah dan kehormataan tertinggi bagi prajurit,” ujar Pangdivif 3 Kostrad mengakhiri arahannya.

Selanjutnya penyerahan bantuan kepada Yonif 433/JS guna mendukung operasional selama berada didaerah penugasan.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.