Sampaikan Pesan Toleransi, Kapolres dan Dandim 0506/TGR Kunjungi 3 Gereja di Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang- Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Dandim 0506/TGR Kolonel Inf. Ali Imran mengunjungi 3 Gereja di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya dalam rangka hari raya paskah tahun 2023. Jum’at , 7 April 2023.

Kunjungan dua petinggi TNI-Polri di Kota Tangerang ini diawali ke Gereja Bethel Indonesia di kawasan Mall Alam Sutera. dilanjutkan ke Gereja Santo Antonius di kecamatan Cibodas dan Gereja Santa Maria di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kunjungannya tersebut Kombes Zain Dwi Nugroho dan Kolonel Inf Ali Imran juga memberikan pesan damai dan toleransi di bulan ramadan.

“Kami ucapkan selamat menjalankan ibadah hari raya paskah, tentunya harapan kita, semoga ibadah yang dijalani umat kristiani berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Kapolres. Jum’at (7/4) di Gereja Bethel Indonesia.

Zain juga menegaskan, seluruh aparat gabungan TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan unsur terkait akan memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah paskah ini.

Dalam kunjungannya di tiga Gereja di Kota Tangerang, Kapolres dan Dandim juga ingin memastikan pengamanan di gereja yang dikunjungi telah berjalan dengan baik.

“Kami hadir di sini untuk memberikan keamanan selama pelaksanaan ibadah,” kata Zain.

Sementara itu, Dandim 0506/TGR Kolonel Inf Ali Imran menambahkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas di Kota Tangerang semakin solid.

Ia memastikan personil pengamanan yang diterjunkan pada kegiatan Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah akan memberikan rasa aman dan nyaman.

“Bersama kita jaga kerukunan umat di Tangerang, Toleransi yang sudah terjaga semakin lebih baik dan terus terjalin, karena kita adalah bangsa yang besar dengan keberagaman berdasarkan Pancasila,” ujarnya.

Sebagai informasi kunjungan di Gereja Bethel Indonesia, Gereja Santo Antonius dan Gereja Santa Maria itu mendapat sambutan baik dari para pemimpin umat di tiga Gereja tersebut. Kehadiran TNI-Polri ciptakan rasa aman dan nyaman saat beribadah.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.