Sikapi Kondisi Terkini, Panglima Kolinlamil Kumpulkan Perwiranya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di hari pertama masuk dinas pasca cuti bersama tahun 2023 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengumpulkan Perwira jajaran Kolinlamil baik secara tatap muka maupun secara video conference di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (26/4). Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil menyampaikan beberapa info aktual yang dalam beberapa hari terakhir menjadi trending topic di berbagai media informasi maupun media sosial.

Topik pertama yang menjadi perhatian Panglima Kolinlamil adalah video viral yang melibatkan prajurit TNI melakukan tindakan tidak terpuji kepada warga masyarakat. “Kondisi di jalan tidak menutup kemungkinan akan menimbukan emosi bagi pengendara kendaraan bermotor. Apapun itu, sabar dan tidak mudah tersulut emosi akibat ulah dari pengguna jalan yang lain adalah kuncinya. Kita harus bijak mensikapi kondisi di lapangan, jangan sampai karena kita tidak bisa mengendalikan diri akhirnya berujung pada permasalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Ingat, kehidupan kita saat ini sebagai abdi negara sudah on the right track sehingga jangan sampai dirusak oleh hal-hal yang tidak perlu terjadi.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Hal berikutnya adalah tentang kondisi cuaca yang saat ini cukup panas sebagai dampak global warming yang menyebabkan timbulnya heatwave. Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada seluruh Komandan KRI secara periodik melakukan penyiraman di geladak kapal dan area terbuka lainnya untuk meminimalisir overheat pada bangunan kapal yang dapat menimbulkan resiko kerusakan pada peralatan kapal yang sensitif dengan suhu tinggi sekaligus mencegah terjadinya bahaya kebakaran. Kepada Komandan Detasemen Markas Kolinlamil, Panglima Kolinlamil juga menyampaikan instruksinya untuk melakukan penyiraman di taman dan bangunan kantor.

Sebelum mengakhiri arahannya, Panglima Kolinlamil kembali mengingatkan kepada panitia hari Ulang Tahun Kolinlamil tahun 2023 untuk menyiapkan segala sesuatunya khususnya kegiatan atau demo yang akan ditampilkan dalam rangkaian kegiatan upacara parade dan defile. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Perwira yang telah bekerja dengan baik sesuai bidang tugas dan porsinya masing-masing sehingga beberapa kegiatan yang digelar di Kolinlamil dapat terlaksana dengan baik dan lancar, bahkan mendapatkan apresiasi dari Pemimpin.” pungkasnya.

Briefing Panglima atau jam komandan merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang bertujuan untuk menyampaikan informasi terkini dan hal-hal yang menjadi atensi Pemimpin. Hal tersebut adalah tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

Fram
(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.