SMK KAL-1 Surabaya Adakan Peringatan Nuzulul Qur’an Dan Bagikan Zakat Fitrah.

Spread the love

jurnalline.com-Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, moment dimana diturunkannya Al Qur’an sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam rangka menghayati dan memaknai peristiwa turunnya kitab suci umat Islam tersebut,Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah/ 2023 M dengan menghadirkan Ustadz Drs. Choirur Rozi yang dilaksanakan di Masjid Bahrul ‘Ilmi SMK KAL-1 Senin,(17/04/2023). Adapun tema Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M yakni “Qur’an Sebagai Pedoman Dan Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan”

Peringatan Nuzulul Qur’an SMK KAL-1 kali ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas X yang di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana sekolah Karno Setiyo Budi, S.Pd., M.M., M.Pd serta guru PAI Moch Choirul Umam.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd secara terpisah melalui telepon salulernya kepada awak media menyebutkan bahwa Nuzulul Qur’an hari ini di ikuti oleh 233 siswa kelas X dari jurusan Teknik Pemesianan( TPM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Logistik. Dalam kesematan tersebut Kasatdik juga berharap agar seluruh siswa dapat menyimak tausiah yang akan di sampaikan oleh Ustdz Choirur Rozi .

Sementara itu Ustadz Choirur Rozi dalam tausiahnya menyebutkan bahwa salah satu hikmah dari Nuzulul Quran itu adalah hadirnya Al Qur’an kitab yang penuh dengan kebaikan-kebaikan, memberikan yang terbaik untuk hamba Allah sebagai pedoman hidup. Al Qur’an bukan hanya sebagai pedoman hidup melainkan Al Qur’an hadir sebagai penyembuh dalam kehidupan manusia dan Alqur’an juga merupakan sumber dari ilmu pengetahuan. Oleh karena itu siswa SMK KAL-1 di harapkan dapat mengkaji Alqur’an guna kesuksesan di masa yang akan dating.

Sehari setelah peringatan Nuzulul Qur’an ,(18/04/23) Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan siswa SMK KAL-1 yang secara bergantian Waka Kurikulum Drs. Ambar Agung S.,M.M, Waka Sarpras Karno Setiyo Budi, S.Pd., M.M., M.Pd, Waka Kesiswaan Ria Banowati, ST serta guru lainnya juga menyerahkan kepada siswa yang di undang untuk menerima zakat fitrah. Kemudian Osis, Pramuka dan Paskibra SMK KAL-1 menyalurkan dengan membagi-bagikan zakat fitrah kepada masyarakat yang n yang berada di lingkungan sekolah.

Fram)yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.