SMP dan SMA Hang Tuah Perwakilan Lampung Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 H, berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan di sekolah-sekolah, instansi Pemeritah maupun swasta, tidak ketinggalan Yayasan Hang Tuah Perwakilan Lampung juga melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut dengan membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan di lokasi dekat sekolah SMP dan SMA Hang Tuah Perwakilan Lampung pekan ini.

Membagi-bagikan takjil merupakan ibadah yang sangat mulia khususnya bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Siswa SMP dan SMA Hang Tuah Perwakilan Lampung melalui program pondok Ramadhan yang di prakarsai oleh Kasatdiknya (Kasatdik SMP Hang Tuah Yuliana, S.Pd., M.M dan Kasatdik SMA Hang Tuah Supriyadi, S. Kom., M. Ti )

Prgram Pondok Ramadhan ini merupakan program tahunan yang di selenggarakan setiap bulan Ramadhan, guna memaksimalkan kegiatan keagamaan sehingga dapat meningakatkan keimanan dan ketaqwaan siswa. Dengan demikian siswa setelah berakhirnya bulan Ramadhan, kegiatan belajar mengajar di sekolah akan lebih efektif bahkan siswa akan lebih rajin belajar karena sudah di tempa pengetahuan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Bagi-bagi takjil yang dilaksanakan oleh siswa SMP dan SMA Hang Tuah Perwakilan Lampung di laksanakan di jalan Raya Prokimal tepat di lokasi sekolah, selama pelaksanaannya Ketua Pengurus Perwakilan Lampung Kapten Laut (KH) Badra Bagsana, Kasatdik SMP Hang Tuah Yuliana, S.Pd., M.M, Kasatdik SMA Hang Tuah Supriyadi, S. Kom., M. Ti , Kabiddik Serka Agus Santosa serta seluruh guru dan staf mengawal kegiatan tersebut sehingga semua berjalan lancar, sambutan masyarakat sekitar sekolah juga positif dan banyak masyarakat yang berbodong-bondong lewat jalan tersebut berhenti untuk menerima pembagian takjil . 500 pcs takjil (dari SMP 200 dan dari SMA 300) habis tersalurkan kepada pengguna jalan sebelum adhan maghrib.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.