Tiba Di Jakarta Dengan Selamat, Aspotmar Pangkolinlamil Sambut Pemudik Dengan KM Dobonsolo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Usai lebaran, ribuan pemudik gratis dari Semarang yang menggunakan sepeda motor tiba dengan selamat di Jakarta menggunakan KM Dobonsolo di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (26/4). Kedatangan para pemudik tersebut disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto dan sejumlah pejabat Instansi Maritim Tanjung Priok dan PT Pelindo. Tampak hadir pula Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Para pemudik dari Semarang yang tiba kembali di Jakarta tampak dengan tertib dan sumringah keluar dari KM Dobonsolo setelah menikmati mudik gratis dengan sepeda motor yang diselenggarakan oleh Ditjen Perhubungan Laut tersebut. Secara umum mereka merasa senang mendapatkan fasilitas mudik gratis dengan kapal Pelni dan berharap di tahun-tahun berikutnya program mudik gratis diadakan kembali guna mengurangi angka kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya.

Mudik gratis pada arus balik menggunakan kapal juga dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut yang bersinergi dengan Kementerian Perhubungan, PT. Pelindo dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yaitu dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 dengan rute Surabaya – Semarang – Jakarta. Program mudik asyik gratis naik kapal perang ini mendapat respon yang positif dari warga masyarakat khususnya pemudik dengan sepeda motor. Perjalanan dengan menggunakan kapal perang dirasakan lebih nyaman, selain fasilitas yang ada di kapal cukup lengkap mereka juga ditanggung makan secara gratis selama pelayaran.

Sesuai pernyataan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa mudik gratis dengan kapal perang yang digelar TNI AL merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat sekaligus mengurangi angka kecelakaan yang dapat menyebabkan korban jiwa khususnya bagi para pemudik pengguna kendaraan bermotor roda dua. Masyarakat dapat merasakan sensasinya naik kapal perang yang akan memberikan pengalaman tersendiri.

Fram
(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.