1.100 Siswa/i Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Kasiter Kasrem 052/Wijayakrama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Kolonel Arm Mulyadi Kasiter Kasrem 052/Wkr didampingi Danramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan memberikan materi Wawasan Kebangsaan Kepada 850 siswa/i SMK Telkom Jakarta & 250 Siswa/i SMKN 53 Jakarta Cengkareng Jakarta Barat. Senin (08/05/2023).

Dalam pembekalannya Kolonel Arm Mulyadi menyampaikan bahwa Wawasan kebangsaan adalah sebuah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

” Memahami mengenai kesadaran wawasan kebangsaan bagi generasi muda merupakan hal yang penting karena wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara untuk tetap menumbuhkan Rasa Persatuan dan Cinta Tanah Air dalam diri masyarakat Indonesia “, imbuhnya.

“Dari kesadaran itulah, muncul berbagai gerakan seperti gerakan Budi Utomo pada tahun 20 Mei 1908 yang menjadi tonggak awal sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang bersifat nasional. Kemudian disusul dengan lahirnya gerakan-gerakan termasuk lahirnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928”, tutupnya.

Hadir Danramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, Kepala Sekolah SMK Telkom Yang diwakili Wakil Kepala Sekolah SMk Telkom, Kepala sekolah SMKN 53 Jakarta dan Wakil Kepala sekolah beserta staf dan Guru Pengajar SMK Telkom dan SMKN 53 Jakarta

Fram

(Pen 04/CK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.