Atraksi GS Gita Jala Taruna AAL Semarakkan Hari Pendidikan Angkatan Laut Ke-77

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, – Pada upacara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) yang ke-77 tahun 2023 turut dimeriahkan display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang menampilkan berbagai formasi dihadapan para hadirin dan undangan di lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Surabaya, Rabu (17/5).

Salah satu formasi yang tidak ketinggalan yaitu formasi 77 yang menggambarkan tahun ini merupakan peringatan Hardikal yang ke-77, formasi ini mendapat aplaus meriah dari hadirin dan para undangan. Selain menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna dalam upacara tersebut, AAL turut mengikutsertakan sebanyak dua Batalyon Pasukan Upacara Taruna AAL.

Upacara Hardikal ke-77 ini dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang mengangkat tema : ”Dengan Semangat Hardikal, Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Siap Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Sebagai Patriot NKRI Dalam Mendukung Pembangunan Nasional “.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan upacara ini merupakan momentum sekaligus ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas berbagai prestasi dan capaian Lembaga Pendidikan TNI AL selama 77 tahun masa pengabdiannya .

“Mari kita jadikan momen ini sebagai motivasi untuk meningkatkan peran dan kontribusi Lembaga Pendidikan TNI AL dalam membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna mewujudkan kekuatan dan kemampuan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh”, ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan, pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI AL sangat tergantung kepada kualitas sumber daya manusia sebagai pengawak Alutsista maupun Organisasi TNI AL. Oleh sebab itu, pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas utama agar seluruh Alusista dan organisasi TNI AL diawaki oleh pengawak yang profesional, unggul dan handal.

Hadir pada upacara peringatan Hardikal tahun 2023 diantaranya Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga sebagai Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nana Endi Supardi dan Pimpinan Lembaga Pendidikan TNI AL lainnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.