“Bangga” itu yang Dikatakan Panglima TNI Saat Bertemu Satgas MTF TNI AL di Libanon

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL menerima kunjungan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Vero Yudo Margono di KRI Frans Kaisiepo-368, Jumat (26/05), di Libanon. Panglima TNI sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah dicapai Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL.

Menurut Panglima TNI, diplomasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL tidak dapat ternilai dengan uang dan materi, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar dan strategis terhadap nama baik Bangsa Indonesia dan TNI.

“Saya bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh Satgas MTF, baik dari segi operasional, latihan maupun diplomasi. Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL harus bisa menjadi teladan bagi Satgas MTF berikutnya. Kesiapan Satgas MTF berikutnya sudah dimulai dengan menunjuk unsur/alutsista pengganti, sehingga diharapkan masa dinas Satgas MTF di Libanon tidak lebih dari satu tahun”, ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa segala bentuk upaya dan kerja keras prajurit untuk tetap mempertahankan kondisi teknis KRI maupun Heli merupakan bukti konsistensi dari semangat prajurit untuk melaksanakan tugas pokok di daerah operasi. “Manfaatkan sisa penugasan yang ada dengan terus mengisi diri dengan kegiatan positif, sehingga moril dan semangat tempur prajurit tetap terjaga”, pesan Panglima TNI kepada prajurit Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL.

Kunjungan orang nomor satu di TNI ini disambut hangat oleh Dansatgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL TA. 2022, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, dengan persembahan Tarian Nusantara dari prajurit Satgas MTF. Dalam kunjungannya ini pula, Panglima TNI berkesempatan meninjau akomodasi prajurit dan bertukar cinderamata, dilanjutkan dengan pertemuan dengan MTF Commander didampingi oleh Dubes LBBP RI untuk Lebanon, Asintel Panglima TNI, Dan PMPP TNI, Deputy-MTF COS dan Dansatgas MTF.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah bertugas sebagai pasukan perdamaian untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan.

“Jaga nama baik TNI AL dan Indonesia, serta pelihara hubungan dengan negara-negara yang juga tergabung dalam UNIFIL, sehingga nama baik bangsa maupun TNI AL tetap harum di dunia internasional”, ungkap Kasal.

Fram

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.