Bersama Anak Yatim, Kasatdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Gelar Halal Bihalal

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP beserta seluruh Kasatdik mulai dari tingkat TK, SD, SMP , SMA dan SMK KAL yang berada di Wilayah Surabaya-Sidoarjo menyelenggarakan Halal Bihalal (04/05/23) dengan mengundang anak Yatim yang sedang bersekolah di Satdik-Satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah bertempat di Aula SMA Hang Tuah -1 Surabaya.

Halal Bihalal yang di laksanakan kali ini merupakan sarana silaturahmi antar Kasatdik dan staff guna meningkatkan kerukunan dan keharmonisan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah memohon dibukakan pintu maaf kepada seluruh Kasatdik dan seluruh staf dilingkungan Cabang Surabaya.

Sementara itu Kolonel Laut (KH) Drs. H. Abu Dzarin, CHRMP yang kesehariannya berdinas sebagai Sahli “B” Bid Sispol Pangkoarmada II berkesempatan menyampaikan hikmah Halal Bihalal di hadapan para Kasatdik dan anak yatim. Tauziahnya tidak terlalu panjang , akan tetapi sangat padat maknanya.

Kesimpulan yang di dapat dari uraiannya adalah bahwa makna Halal Bihalal adalah saling memaafkan diantara kita sesama umat manusia, menjalin silaturrahmi yang tadinya putus di sambung kembali, sebagaimana Hadis Nabi, ” Barang siapa yang ingin di lapangan Rizkinya dan di panjangkan umurnya maka perbanyaklah silatur Rahmi (HR Bukhori), dan Halal Bihalal juga dipahami sebagai refleksi mewujudkan keharmonisan dalam bermasyarakat dan memupuk persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan bersama.

Seusai mendengarkan hikmah Halal Bihalal, Kapeng YHT bersama seluruh Pengurus Inti YHT Cabang Surabaya yang terdiri dari Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , SE, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati

menyerahkan santunan kepada 68 anak yatim yang hadir di acara ini, mereka adalah anak-anak yang sedang besekolah di Satdik-Satdik Yayasan Hang Tuah Wilayah Surabaya – Sidoarjo mulai dari tingat TK, SD. SMP, SMA dan SMK KAL, dimana setiap satdik/ sekolah mengirimkan 2 anak. Santunan ini di harapkan dapat membantu meringankan beban sekolahnya.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.