Dalam Rangka Mengukur Kemampuan Prajurit, Wing Udara 1 Laksanakan Samapta Periodik

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit dan PNS nya, Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan Samapta Periodik I tahun 2023 bertempat di Mako Wing Udara 1.

Samapta Periodik yang dipimpin langsung Pgs Komandan Skuadron Markas Wing Udara 1 Kapten Laut (T) Ahmad Nursamsudin, pelaksanaan Samapta meliputi Garjas A dan B yakni lari 12 Menit di Track Lari mengelilingi Komplek Wing Udara 1, Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit dan Shuttle Run.

Kegiatan yang diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Sebelumnya Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, kesamaptaan jasmani bagi prajurit dan PNS ini mengacu pada program-program dari Komando atas yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dengan metode pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh Wing Udara 1 tiap hari Selasa dan Jumat guna mengukur kemampuan para prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AL.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.